Tuesday, January 3, 2012

Koin Kuno 50 Sen Dipanegara 1957 dan 1955

Koin Kuno 50 Sen Dipanegara 1955 dan 1957 - Sekeping koin lama nominal 50 Sen tahun 1957 berukir kepala Dipanegara (Pangeran Diponegoro) mengisi kotak koleksi akan uang kertas kuno/ lama serta koin kuno baik dalam dan luar negeri.

Konon yang banyak dicari oleh kolektor koin adalah 50 Sen tahun 1954 serta koin kuno 25 Sen, jika demikian, adalah wajar kalau harganya agak mahal meskipun jujur saya akui seberapa mahal sebenarnya koin 50 Sen Dipanegara 1954, belum begitu saya ketahui. Mungkin kesepakatan keduabelah pihak dalam bertransaksi.


Sayangnya, saya hanya memiliki koin kuno Dipanegera ini emisi 50 Sen tahun 1957. Tidak masalah, apa adanya saja. Saya tidak memiliki banyak waktu untuk jalan-jalan berburu koin kuno atau pun uang kertas keseluruh pelosok dunia.


Seiring waktu berjalan karena ketuaan dari usia koin kuno Dipanegera ini, saat saya temukan, mungkin saja telah berlapis jamur sehingga warna dari koin kuno Dipanegara 1957 ini menghitam namun masih dalam posisi yang sangat bisa dikenali, sebagaimana pembaca terhormat bisa lihat pada gambar.

Koin Kuno 50 Sen 1955 Dipanegara.


Secara desain serta bentuk fisik, tidak ada perbedaan, hanya saja koleksi koin Dipanegera 50 Sen 1955 ini masih dalam kondisi terbilang OK saat saya temukan.

2 comments: