Sunday, July 1, 2012

Koin 500 Rupiah 1991 dan 1992 Bunga Melati

Setelah cukup lama mencari-cari, akhirnya Koin 500 Rupiah 1991 dan 1992 Bunga Melati bahan kuningan terutama untuk tahun 1991 akhirnya bisa didapatkan juga. Koin 500 Rupiah yang 1991 ini keberadaannya cukup sulit ditemukan di daerah saya. Pasalnya koin tahun 1991 ini banyak digunakan untuk pembuatan cincin. Kenapa dibuat cincin? Kabar burung yang beredar saat itu untuk koin 500 tahun 1991 konon katanya mengandung emas. Makanya masyarakat di daerah saya berbondong-bondong memburu koin ini untuk kepentingan membuat cincin.


Tidak Cuma yang 500 rupiah 1991, konon yang 100 rupiah 1991 juga konon katanya mengandung emas. Pencarian informasi terhadap kedua jenis koin ini tidak ada satupun penjelasan yang menyatakan bahwa kedua koin ini (100 dan 500 tahun 1991) mengandung emas.


Faktanya koin 500 rupiah baik tahun 1991 maupun 1991 Terbuat dari bahan kuningan (aluminium - perunggu) dengan gambar bunga melati dan angka Rp. 500 kecil di bagian bawah. Untuk koin 500 tahun emisi berikutnya sangat berbeda, bunga melatinya menjadi kecil dan angka Rp. 500 nya jadi besar.

Yang mendekati hanyalah pendaran warnanya yang berwarna kuning keemasan. Mungkin inilah maksudnya pandangan masyarakat awam menganggap uang koin jenis ini disebut “mengandung emas”.

© MoneyKoin.Blogspot.Com
2012

2 comments:

  1. Assalamualaikum Salam sejahtera untuk kita semua, Sengaja ingin menulis
    sedikit kesaksian untuk berbagi, barangkali ada teman-teman yang sedang
    kesulitan masalah keuangan, Awal mula saya mengamalkan Pesugihan Tanpa
    Tumbal karena usaha saya bangkrut dan saya menanggung hutang sebesar
    1M saya sters hampir bunuh diri tidak tau harus bagaimana agar bisa
    melunasi hutang saya, saya coba buka-buka internet dan saya bertemu
    dengan KYAI SOLEH PATI, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama 3 hari
    saya berpikir, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KYAI SOLEH PATI
    kata Pak.kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan
    penarikan uang gaib 4Milyar dengan tumbal hewan, Semua petunjuk saya ikuti
    dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah akhirnya 4M yang saya
    minta benar benar ada di tangan saya semua hutang saya lunas dan sisanya
    buat modal usaha. sekarang rumah sudah punya dan mobil pun sudah ada.
    Maka dari itu, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya
    sering menyarankan untuk menghubungi KYAI SOLEH PATI Di Tlp 0852-2589-0869
    agar di berikan arahan. Supaya tidak langsung datang ke jawa timur,
    saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. Alhamdulillah, hasilnya sangat baik,
    jika ingin seperti saya coba hubungi KYAI SOLEH PATI pasti akan di bantu Oleh Beliau

    ReplyDelete
  2. Waalaikumsalam,,benarkah demikian?

    ReplyDelete